The Way Of Life: June 2013
Google

Friday, June 14, 2013

Run time Error – 2147217843 Login failed for user 'SA'


I want to share my experience, when i run my Visual Basic(VB6) app on Windows 7, my app gives me "Run time Error – 2147217843(80040e4d) Login Failed for user 'SA'". My app work fine on Windows XP, but on Windows 7 occurs that error message. First I'll try to connect via ODBC on Windows 7 to my database server, and it works fine. Second i check my app component like ocx and dll. Finally I trying to compile my app on Windows 7 machine, and i found strange case. 

I used connection string to connect database server, when my app open connection (conn.open), my connection string changes itself, and there is NO PASSWORD in there, so my code gives me an error "Run time Error – 2147217843(80040e4d) Login Failed for user 'SA'".

BEFORE conn.open

Provider=SQLOLEDB.1;Password=p455w0rd;User ID=SA;Initial Catalog=DB2;Data Source=192.168.x.x

AFTER conn.open

Provider=SQLOLEDB.1;User ID=SA;Initial Catalog=DB2;Data Source=192.168.x.x;Use Procedure for Prepare=1;Auto Translate=True;Packet Size=4096;Workstation ID=CCP-PC;Use Encryption for Data=False;Tag with column collation when possible=False;

After googling i found this link that help me out from my problem. This article told me that i should add attribute on my connection string with ; Persist Security Info=true. That because on Windows Vista or Windows 7 has new security fix, that caused error on connection string. Finally after i add ; Persist Security Info=true on my connection string, IT SOLVED my problems !

Sample connection string like below
Provider=SQLOLEDB.1;Password=p455w0rd;User ID=SA;Initial Catalog=DB2;Data Source=192.168.x.x;Persist Security Info=true 

related links:

Labels: , , ,

Saturday, June 01, 2013

Indahnya Berbagi


Jika kita lihat acara televisi swasta, yaitu kegiatan memancing di laut, ketika ikan sudah di dapat kemudian di dokumentasikan, ikan tersebut dilepas kembali ke laut. Hal ini sama halnya ketika saya mencari solusi dengan "memancing" di google, ketika saya dapat "ikan" ( baca :  solusi / informasi ) tersebut, maka solusi tersebut akan saya tulis di blog dengan harapan solusi atau informasi tersebut dapat berguna bagi orang lain di internet. Terkadang hasil riset selama berbulan bulan, akan sangat indah ketika kita berbagi melalui tulisan di blog dan kemudian orang bisa berkomentar " Ini yang saya cari!". Solusi yang saya dapatkan setiap ada masalah sebisa mungkin saya tuliskan di blog, seperti tulisan Ms Excel Lambat, Memori Printer kurang, Send Keys to Ms Excel, K-Lite display Green Screen , ketika aplikasi yang saya buat dengan Visual Basic 6 tidak bisa berjalan di Windows 7 saya tulis kasusnya di tulisan Run time Error – 2147217843 Login failed for user'SA' dan masih banyak lagi. Kegiatan menulis di blog pun menjadi suatu kegiatan yang positif yaitu membantu orang. Beberapa hasil riset / trial and error yang saya tulis di blog dan ternyata membantu orang lain antara lain :




Dan terkadang tulisan pengalaman pribadi yang saya tulis, yang saya sendiri tidak mengira tulisan tersebut banyak dicari di google ternyata bisa menjadi top traffic di blog saya. Yaitu pengalaman memakai Salep Inerson, agak heran juga tapi itulah kenyataan  yang terjadi. Semoga tulisan saya kali ini bisa membuat rekan rekan menulis tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang, khususnya di internet. Kadang saya menulis dalam bahasa inggris yang masih "terbata bata", semua itu saya lakukan bukan untuk gaya gayaan, akan tetapi saya ingin tulisan saya dibaca / bermanfaat bagi lebih banyak orang dengan jangkauan yang lebih luas. Jika saya hanya menulis dalam bahasa indonesia tentu hanya bermanfaat bagi pembaca yang mengerti bahasa Indonesia, jika bahasa Inggris tentu rekan rekan dari Indonesia juga pasti tahu, karena bahasa Inggris yang dipakai adalah bahasa Inggris teknis, bukan bahasa Inggris tingkat dewa.Indahnya Berbagi..

gambar diambil dari sini.


Labels: ,

Ban Anti Bocor

Selama kurun waktu 2 bulan saya harus ganti ban dalam dua kali karena "populasi" paku di jalanan ibu kota yang cukup ganas. Akhirnya saya berpikir kira kira ada tidak lapisan yang bisa membuat ban menjadi tahan paku. Setelah searching di internet banyak beredar cairan yang dimasukkan ke dalam ban ( harus tubeless), jika ban tersebut terkena paku maka cairan tersebut akan menutup lubang yang terkena paku. Akan tetapi harus dicek rutin pada ban karena paku tersebut tetap menancap di ban. Saya sempat mencari kain kevlar, karena teringat banyak rompi anti peluru berbahan kevlar, tetapi hanya mendapatkan link kain kevlar untuk industri. Kenapa saya mencari kain, karena bahan tersebut dapat dimasukkan diantara ban dalam dan ban luar. Ada juga saya menemukan lapisan pelindung untuk ban sepeda gunung yaitu Stop Flat Anti Puncture Tire.

Dan ada juga ban yang berisi lapisan tambahan untuk menghalangi benda asing yang bisa menembus ban dalam.



Artinya jika paku mungkin dapat menembus ban luar, akan tetapi tidak akan bisa menembus lapisan kain kevlar. Bagaimana kita tahu ada paku yang menancap di ban kita, jika paku-nya cukup besar mungkin bisa kita rasakan, tetapi jika pakunya pendek tentu paku tersebut akan "bersemayam" terus di ban luar kita. Ada ide untuk membuat sensor jika ada paku yang menancap di ban dan jika paku atau benda asing lain menyentuh lapiran misal kain kevlar atau sejenisnya maka akan muncul peringatan / warning system, misal model lampu LED di panel. Misal ada paku menancap di ban depan maka lampu LED berhuruf F ( front ) akan berwarna merah dan berkedip, jika ban belakang maka lampu LED R ( rear ) yang berubah menjadi merah. Mayday mayday we are under attack! :) Secara normal kedua lampu tersebut berwarna hijau seperti gambar di bawah ini.





Maka tugas kita untuk mengecek ban depan dan mencabut paku atau benda asing yang menancap di ban depan kita, mungkin lebih detail lagi bisa menggunakan sistem section / bagian. Jika ban kita mempunyai penampang besar dan paku yang menancap kecil maka diperlukan lokasi lebih detail. Anggap saja ban kita bagi menjadi 4 bagian yaitu A, B, C dan D. maka jika ada paku yang menancap di ban depan kita maka indikator LED F akan menyala dan region juga akan muncul, seperti gambar di bawah ini.

Dengan begitu kita bisa mengecek ke lokasi yang lebih spesifik dan fokus mencari di daerah tersebut. Nama section bisa ditandai juga secara fisik di pelek ban untuk mempermudah pencarian. Mungkin sensor ini kelihatan terlalu mengada ada, saya kira tidak, tahun 1986 - 1989 sensor tekanan ban sudah ada pada mobil Porsche seri 959. "equipped with a built-in tire pressure monitoring system" begitu disebutkan di artikel Porsche 959 wikipedia.org. Bill Gates juga pernah memiliki mobil Porsche seri ini. Semoga ide ini bisa menjadi kenyataan di masa depan.

 Porsche 959

gambar diambil dari sini.


Labels: ,