The Way Of Life: SPC Service Center
Google

Saturday, December 28, 2013

SPC Service Center


Sebenarnya HP SPC Boss 3000 saya sudah mendekati masa pensiun karena sudah 3 tahun mengabdi. Secara umum saya tidak mengalami masalah dengan hape ini, semua fungsi berjalan normal, hanya ganti baterai karena batere asli sudah ngedrop, kemudian tombol keyboard left aA yang ditambah dengan isolasi bolak balik karena terlepas. Akhirnya belum lama ini ketika hape tersebut ada di saku celana tidak sengaja menabrak sudut meja sehingga layar LCD-nya pecah. Sebenarnya saya sendiri sudah tidak berminat untuk memperbaikinya akan tetapi hampir semua kontak penting ada di hape tersebut, untuk transfer data tidak pilihan export contact. Maklum hape china software untuk mentransfer kontak tidak ada. Akhirnya dengan 'terpaksa' saya harus menservis hape tersebut ke Service Center SPC di Jalan KH Hasyim Ashari No:16b Jakarta. Akhirnya saya harus menebus LCD baru plus ongkos service sebesar Rp 248.000, jika dibandingkan harga hape tersebut tentu tidak worthed, akan tetapi demi kembalinya daftar kontak penting maka itulah harga yang harus saya tebus.

Salah satu hikmah yang didapat dari kasus saya adalah, ketika beli hape china atau yang lain pastikan ada service center yang jelas. Dalam hal ini saya perlu acungi jempol untuk support dari pihak SPC kepada produk produk lama mereka. Kemudian jika membeli hape hendaknya cari hape yang bisa membackup kontak ke perangkat lain, misalnya komputer. Sehingga ketika hape anda bermasalah anda tidak perlu pusing karena kontak hilang.

Semoga bermanfaat.

gambar diambil dari sini

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home