The Way Of Life: WordPress Fatal Error Out Of Memory
Google

Saturday, December 28, 2013

WordPress Fatal Error Out Of Memory

 
Belum lama ini saya mengalami masalah dengan salah satu website pribadi yang menggunakan WordPress untuk membuat artikel. Saya sendiri tidak pernah merubah settingan, tetapi www.websitesaya.com/wp-admin tidak bisa diakses, muncul pesan error : Fatal error : Out of Memory ...

Setelah googling cukup lama saya mendapat beberapa tips antara lain :
  1. Menaikan memory_limit pada php.ini
  2. Me-nonaktifkan semua plugin pada WordPress
  3. Menambah skrip define('WP_MEMORY_LIMIT', '512M'); pada file wp-config
  4. Komplain ke penyedia hosting
Tips ke-1 sampai 3 tidak menyelesaikan masalah yang sama alami. Tips ke-4 sudah beberapa kali saya lakukan akhirnya tetap saja tidak solved, entah karena teknikal supportnya 'anak baru' jadi solusinya mentah atau memang teknikal support-nya kehabisa akal. Akhirnya pada kesempatan terakhir sang teknikal support menyarankan untuk request pindah server yang lain di hosting tersebut.
Akhirnya masalahnya terpecahkan, wp-admin kembali bisa diakses. Analisa saya ada perubahan pembatasan quota memory pada server yang saya sewa di hosting tersebut menjadikan wordpress saya tidak bisa diakses dengan menampilkan error Out of Memory.
Semoga bisa menjadi tips juga bagi rekan rekan.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home