The Way Of Life: Epson LX-310 Paper Out and Pause
Google

Tuesday, December 10, 2013

Epson LX-310 Paper Out and Pause


Pabrikan Epson telah merilis printer baru mereka yaitu Epson LX-310 sebagai penerus printer Epson LX-300 yang cukup melegenda. Kali ini saya ingin berbagai pengalaman mencetak bersama printer LX-310. Printer LX-310 saya gunakan untuk mencetak pada kertas pre printed yang sebelumnya akurasinya kurang bagus pada printer LX-300 lawas saya. 
Bukan kenapa, yang jelas karena usia dan beberapa komponen sudah aus termakan usia sehingga pada saat printer 'mengambil' ujung kertas kadang meleset sehingga cetakan tidak pas. Akhirnya saya menggunakan printer Epson generasi berikutnya yaitu LX-310 karena secara akurasi lebih baik ( yang jelas karena masih baru ). Akan tetapi saya sering mengalami printer tidak mau mencetak, yang dilakukan printer hanyalah menggulung kertas separuh kemudian berhenti dan lampu indikator Paper Out dan Pause menyala. Solusi update driver terbaru dan memindah printer ke komputer lain tidak membawa hasil.
Akhirnya saya menukar printer tersebut ke vendor untuk ditukar dengan yang baru, terkadang masalah tersebut muncul akhirnya bisa solve dengan masuk ke Device Setting pada Printer Properties, yaitu mengganti setting Top Margin Priority dari Driver menjadi Printer.

 
Semoga bermanfaat bagi rekan - rekan yang mengalami hal yang sama.

gambar diambil dari sini

Labels: , ,

3 Comments:

Anonymous Anonymous said...

terimakasih. sangat berguna mengatasi permasalahan saya

10:26 PM  
Blogger Ade Hendi said...

mantap thnks ya infonya

5:38 PM  
Blogger cuko said...

Terima kasih,


Sangat membantu sekali info ini.

1:05 AM  

Post a Comment

<< Home