The Way Of Life: Waktu yang Tepat
Google

Friday, January 23, 2009

Waktu yang Tepat

Seorang petinju, tidak hanya mempunyai modal pukulan yang sangat keras. Akan tetapi harus bisa memukul pada waktu yang tepat, meleset sepersekian detik saja, pukulan yang sangat keras dari si petinju akan meleset. Waktu yang terlalu maju atau mundur sama saja, artinya waktunya tidak tepat. Mungkin agak sedikit narsis, tapi tidak apa - apa, biar ceritanya realistis. Dulu ketika saya membuat skripsi menggunakan fitur TAPI ( Telephony Application Programming Interface ) dari Windows. Sebenarnya konsepnya sederhana, saya memodifikasi dari sebuah aplikasi answering machine, kemudian saya jadikan aplikasi untuk menghandle registrasi mahasiswa dalam menggambil mata kuliah, melalui pesawat telepon. Jadi seperti fitur IVR operator selular untuk memasukkan kode voucher, something like that lah. Aplikasi yang sederhana, tetapi saya buat pada waktu yang tepat. Dimana saat itu belum ada mahasiswa yang pernah membuatnya, itu yang pertama (di kampus saya) . Kemudian yang kedua, dosen pembimbing juga merasa interest dengan aplikasi yang saya buat. Ketiga saya memperoleh ruangan khusus yang mempunyai line PABX mempermudah saya untuk mendemokan aplikasi yang saya buat. Jadi saat itu saya mendapat ruangan yang bukan ruangan yang biasanya untuk 'membantai' para mahasiswa tingkat akhir. Kemudian salah seorang rekan memodifikasi aplikasi saya itu menjadi lebih baik, jauh lebih baik dengan fitur yang melimpah, tampilan lebih bagus akan tetapi waktunya kurang tepat, sehingga hanya memperoleh nilai B, sedangkan saya A. Thx 2 GOD. Dari pengalaman inilah saya belajar waktu yang tepat itu sangat penting, sesuatu yang simple menjadi luar biasa di waktu yang tepat.

Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home