The Way Of Life: Tempat yang tepat
Google

Wednesday, April 03, 2013

Tempat yang tepat

Mungkin jika anda penggemar pesawat tidak asing dengan nama Antony Fokker pendiri perusahaan pembuat pesawat Fokker asal Belanda. Jika anda belum tahu, Antony Fokker lahir di Blitar, Jawa Timur, sama dengan tempat kelahiran Wakil Presiden kita Bpk Boediono. Antony Fokker kembali ke Belanda ketika dia berusia 4 tahun, dan dari Belanda dia mengukir sejarah sebagai tokoh penerbangan yang tersohor.

Sehat Sutardja lahir di Jakarta, Indonesia tahun 1961, beliau adalah co-founder dan CEO Marvell Technology Group. Perusahaan semikonduktor dunia yang berpusat di Santa Clara California, USA. Beliau setelah lulus dari SMA Kanisius Jakarta, tahun 1980 terbang ke USA untuk kuliah di Iowa State University dan mendapat gelar Phd-nya dari University of California di Barkeley. Tahun 1995 dia mendirikan perusahaan bernama Marvell bersama kakaknya dan istrinya, setelah 10 tahun perusahaan yang dia bangun sudah sedemikian besar, perusahaan tersebut telah mengantarkanya menjadi salah satu orang terkaya di USA.

Kedua buah cerita di atas adalah contoh bagaimana orang orang yang terlahir di Indonesia kemudian menjadi hebat di luar negeri. Tempat mendirikan perusahaan yang tepat bagi bidang mereka yaitu di Belanda dan USA telah mengantarkan mereka menjadi sejarah dari bidang mereka masing - masing.

gambar diambil dari sini dan sini.

related links:

Waktu yang Tepat


Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home