The Way Of Life: Back to Basic
Google

Saturday, January 17, 2009

Back to Basic

Ketika jaman semakin maju, teknologi semakin canggih. Lalu tiba - tiba kita ingin mengenang masa lampau, kembali ke masa lalu. Dengan teknologi yang masih sederhana, if we could turn back the time. Hanya untuk bernostalgia. Jeremy Clarkson seorang reviewer terkenal dari Inggris dengan serial TV Top Gear-nya, ingin sebuah handphone impian yang hanya bisa untuk bertelepon saja, lain tidak. Maka impian tersebut digambarkan oleh artist seperti gambar di bawah ini, sebuah handphone retro dengan tombol putar seperti telepon manual jaman dahulu.


Jeremy Clarkson Phone

Ternyata tidak hanya Jeremy saja yang ingin handphone 'manual' bercitarasa retro, sebagian pemakai iPhone juga menginginkan hal yang sama. Dan akhirnya pengembang apllikasi iPhone menciptakan aplikasi iRetroPhone, yang bentuknya hampir mirip dengan desain telepon milik Jeremy Clarkson, bisa dilihat di bawah ini. Aplikasi ini mendapat rangking no 7 dari top 25 aplikasi paling banyak di download di iTunes Store Japan.

iRetroPhone

iPhone adalah gadget yang menjadi trendsetter saat ini, dimana produsen lain tergopoh - gopoh meniru 'sensasi sentuhan' iPhone. Tapi ternyata ada sebagian orang ingin merasakan 'sensasi sentuhan nyata' walaupun itu tidak nyata, hanya sebuah aplikasi telepon manual.
Seperti saat ini, sudah banyak motor skutik dengan transmisi otomatis, banyak orang masih ingin menikmati motor dengan transmisi manual, begitu juga mobil dengan transmisi manual. Sudah jaman Windows, para hacker dan computer freak masih menikmati console text mode.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home