The Way Of Life: Filter Air Housing 10" Puretrex Grade A Review
Google

Monday, November 06, 2017

Filter Air Housing 10" Puretrex Grade A Review

Housing Filter Air Puretrex dengan catridge filter ukuran 1 mikron

Kali ini saya akan mereview sebuah produk housing filter air yang saya gunakan yaitu Housing Puretrex ukuran 10 inc Grade A. Awalnya saya berkeinginan memasang filter air karena air dari sumur rumah kurang jernih, dan ketika ditinggal lama akan muncul lapisan minyak yang menurut banyak referensi di internet karena kandungan zat besi yang tinggi. Tetapi setelah 2 bulan masalah tersebut hilang dan tinggal banyak sedimen pasir yang ikut terbawa air. Akhirnya setelah saya browsing di internet, saya memutuskan untuk membeli housing filter air merek Puretrex warna clear Grade A, tipe Grade A dibedakan dengan ketebalan housing yang lebih tebal dibanding tipe yang standart.  Saya tidak lupa juga untuk membeli sekalian baut untuk braket dan catridge pengganti 2 buah ukuran 1 mikron. Paket pembelian Housing PureTrex disertakan juga bonus 1 buah catrigde merek Kolon ukuran 1 mikron.

Tidak bisa menutup sempurna

Kekurangan Filter Air Housing Puretrex Grade A ini tidak bisa ditutup secara sempurna, masih ada celah sedikit ketika dikencangkan, tetapi bagi saya tidak masalah sepanjang tidak bocor, karena housing ini juga dilengkapi seal bawaan housing. Housing ini juga dilengkapi lapisan drat kuningan pada input dan output sehingga tidak gampang rusak/dol dan tidak berkarat.

Pembelian Paket Filter Air Housing Puretrex mendapatkan bonus catridge merk Kolon ukuran 1 mikron

Housing Puretrex saya pasang tepat setelah keluaran dari pompa air. Tombol merah di atas housing berfungsi untuk membuang angin ketika pada pemasangan awal housing atau ketika sehabis penggantian catridge sehingga air bisa masuk. Tidak ada perubahan yang signifikan pada kekuatan tekanan air karena dipasangan filter air dan catridge ukuran 1 mikron. Ukuran 1 mikron untuk memfilter sedimen pasir mungkin terlalu berlebihan karena filter menjadi cepat kotor, tetapi hal ini tergantung kebutuhan anda. Mungkin dengan ukuran catridge 5 mikron sudah cukup.
Membuka housing Filter dengan pembuka housing bawaan

Hasilnya dari pemasangan Filter Air ini yaitu air menjadi jernih, tidak ada butiran pasir yang menyumbat pada shower dan menumpuk di saluran pipa air sehingga lebih bersih. Untuk mengurangi tingkat konsentrasi zat besi dan sebagainya mungkin diperlukan lebih dari sekedar Filter Air untuk sedimen.

Sebelumnya saya mencoba dengan filter air seperti gambar di atas, tetapi tidak maksimal, untuk kelas rumah tangga memang harus filter air yang cukup besar untuk menyaring pasir dan partikel kecil.

Semoga bermanfaat review-nya.

Setelah beberapa bulan yaitu bulan Februari 2018, housing transparan saya pecah, mungkin bahan transparan harus extra hati hati ketika mencopotnya, sehingga saya memutuskan untuk membeli yang warna biru sebagai penggantinya, semoga awet.

Ulirnya Pecah, jadi harus diganti 

New Housing !


Labels:

2 Comments:

Blogger dwi yan septika said...

Gan boleh tau belinya dimana ya

4:19 PM  
Blogger boed said...

https://www.tokopedia.com/jakartafilter

2:17 AM  

Post a Comment

<< Home