The Way Of Life: Cara Membersihkan Tangki Toilet / Kloset Duduk
Google

Sunday, October 28, 2018

Cara Membersihkan Tangki Toilet / Kloset Duduk

Kali ini, saya akan membagikan tips cara membersihkan tangki toilet duduk, sebenarnya cara ini saya "temukan" tidak sengaja. Karena saya orangnya tidak telaten bersih bersih, maka dengan cara "malas" saya mencampur air dan cairan pembersih ke tangki toilet, dengan harapan cairan tersebut berkerja dengan sendirinya, sama seperti merendam cucian. Bagaimana membuat sesuatu yang buruk ( malas ) menjadi sesuatu yang baik ( cara baru ). Sebelumnya saya secara manual menyikat lumut atau apa itu jenisnya yang berwarna hitam yang menempel pada dinding tangki, hanya karena areanya sempit meskipun saya sudah memakai sikat gigi bekas, sehingga kurang maksimal. Jika anda seorang yang telaten pasti bisa, hanya saya kurang telaten sehingga harus mencari cara yang lebih praktis. Untuk teknik saya ini sebenarnya cukup simpel yaitu :


Dinding Tangki Toilet menghitam 
Setelah di kosongkan airnya
Tuang cairan pembersih secukupnya ke tangki, kemudian campur dengan air sampai lebih dari batas air yang biasanya agar lebih bersih seperti gambar di bawah.


Setelah beberapa jam dinding tangki menjadi bersih
Air pun terlihat jernih jika dinding tangki bersih


  1. Kosongkan tangki toilet, dengan menutup kran serta menekan flush
  2. Tuang cairan pembersih ( kebetulan saya memakai merk TopRon ), bisa juga merk lain secukupnya. Untuk merk lain saya belum ada rekomendasi, mungkin anda bisa mencoba-nya sendiri, karena beberapa merk efek-nya tidak sama dengan merk TopRon. Saya bukan promosi, akan tetapi sejauh ini TopRon yang bisa mempunyai efek seperti ini. Mungkin bisa anda tinggalkan komentar jika merk lain mempunyai efek  yang sama.
  3. Kemudian aduk cairan dan air dengan menyemprot air ke tangki, kemudian isi air sampai penuh dengan membuka kran tangki. Boleh juga diisi air sampai di atas batas full tank agar lebih bersih, caranya diisi air manual dari atas bukan dari kran.
  4. Diamkan selama 1 jam ( pada prakteknya sekitar 15 menit saja cairan sudah bereaksi membersihkan kerak), untuk kebiasaan saya, biasanya saya lakukan ini sebelum saya tidur, kemudian paginya tangki toilet sudah bersih.
  5. Untuk sisa - sisa kotoran pasti ada pengendapan di dasar tangki itu bisa anda bersihkan secara manual, sudah untung anda tidak menyikat seluruh dinding tangki.

Berikut video cara membersihkan tangki toilet dudu





Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home