The Way Of Life: Indahnya Berbagi
Google

Saturday, June 01, 2013

Indahnya Berbagi


Jika kita lihat acara televisi swasta, yaitu kegiatan memancing di laut, ketika ikan sudah di dapat kemudian di dokumentasikan, ikan tersebut dilepas kembali ke laut. Hal ini sama halnya ketika saya mencari solusi dengan "memancing" di google, ketika saya dapat "ikan" ( baca :  solusi / informasi ) tersebut, maka solusi tersebut akan saya tulis di blog dengan harapan solusi atau informasi tersebut dapat berguna bagi orang lain di internet. Terkadang hasil riset selama berbulan bulan, akan sangat indah ketika kita berbagi melalui tulisan di blog dan kemudian orang bisa berkomentar " Ini yang saya cari!". Solusi yang saya dapatkan setiap ada masalah sebisa mungkin saya tuliskan di blog, seperti tulisan Ms Excel Lambat, Memori Printer kurang, Send Keys to Ms Excel, K-Lite display Green Screen , ketika aplikasi yang saya buat dengan Visual Basic 6 tidak bisa berjalan di Windows 7 saya tulis kasusnya di tulisan Run time Error – 2147217843 Login failed for user'SA' dan masih banyak lagi. Kegiatan menulis di blog pun menjadi suatu kegiatan yang positif yaitu membantu orang. Beberapa hasil riset / trial and error yang saya tulis di blog dan ternyata membantu orang lain antara lain :




Dan terkadang tulisan pengalaman pribadi yang saya tulis, yang saya sendiri tidak mengira tulisan tersebut banyak dicari di google ternyata bisa menjadi top traffic di blog saya. Yaitu pengalaman memakai Salep Inerson, agak heran juga tapi itulah kenyataan  yang terjadi. Semoga tulisan saya kali ini bisa membuat rekan rekan menulis tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang, khususnya di internet. Kadang saya menulis dalam bahasa inggris yang masih "terbata bata", semua itu saya lakukan bukan untuk gaya gayaan, akan tetapi saya ingin tulisan saya dibaca / bermanfaat bagi lebih banyak orang dengan jangkauan yang lebih luas. Jika saya hanya menulis dalam bahasa indonesia tentu hanya bermanfaat bagi pembaca yang mengerti bahasa Indonesia, jika bahasa Inggris tentu rekan rekan dari Indonesia juga pasti tahu, karena bahasa Inggris yang dipakai adalah bahasa Inggris teknis, bukan bahasa Inggris tingkat dewa.Indahnya Berbagi..

gambar diambil dari sini.


Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home