The Way Of Life: Imajinasi
Google

Sunday, April 28, 2013

Imajinasi


Salah satu kutipan dari si jenius Albert Einstein adalah " Imagination is more important than knowledge". Imajinasi lebih penting dari pengetahuan, pengetahuan terbatas sedangkan imajinasi tidak. Anak anak mempunyai imajinasi yang bebas dan tidak terbatas sedangkan ketika kita sudah menjadi dewasa imajinasi kita semakin menurun. Padahal ciri orang kreatif dan jenius seperti Albert Einstin adalah sering menggunakan imajinasinya untuk memecahkan masalah yang dia hadapi.
Pada tahun 1911 di Praha, Einstein menerbitkan karyanya bahwa efek gravitasi dapat membuat cahaya melengkung. Dapat anda bayangkan tahun 1911, seseorang dapat mengimajinasikan cahaya dapat melengkung. Dan hal itu dibuktikan beberapa tahun kemudian sekitar tahun 1919 Frank Watson Dyson dan Arthur Eddington ketika meneliti gerhana matahari total.

Anak kami Filo mempunyai imajinasi yang luar biasa, belum lama ini dia memanggil mamanya dan memamerkan 'penemuan'nya. "Ini Shin Chan ma!" katanya sambil menempelkan dua ban roda yang dia lepas mobil mobilanya di kedua kelopak matanya. Mamanya pun langsung memeluk dia karena gemas. Kita lihat bagaimana anak - anak mempunyai banyak sekali imajinasi yang luar biasa. Imajinasi dapat membantu kita untuk mencapai hal hal yang kita inginkan. Semoga cerita ini dapat menginspirasi rekan rekan.

Labels: ,

2 Comments:

Blogger Lenni Yovita said...

hahahahha PIYOOOOO..mama kangennn le

10:24 PM  
Blogger Lenni Yovita said...

hahahah Piyoooooo...mama kangen le..makasih ya pa..a nice article :)

11:09 PM  

Post a Comment

<< Home