The Way Of Life: Game Nostalgia (Part 2)
Google

Friday, January 11, 2013

Game Nostalgia (Part 2)


Game lain yang merupakan game nostalgia saya adalah ReVolt, game yang dirilis tahun 1999 juga. Game kebut kebutan juga, hanya yang digunakan adalah mobil remote control ( RC ). Game ini saya suka karena merupakan perpaduan game Driver tetapi menggunakan senjata. Memang senjata yang digunakan senjata "anak kecil", seperti oli agar mobil rc lawan yang dibelakang kita terpeleset, rudal dari kembang api dengan fasilitas "locking target", bola bowling, balon air, sengatan listrik. Tapi sudah lebih dari cukup untuk memuaskan saya adanya teknik drift , kejar kejaran dan senjata. Sirkuit paling keren adalah di Stunt Arena, kita bisa bermanuver segila gilanya, kemudian sirkuit Super Market 2, dimana ada ruangan pendingin, sehingga mobil harus sliding alias "drift" karena lantai es, serta masih banyak lagi sirkuit "Out of The Box" dan satu lagi mobil "UFO". Di sirkuit stunt area ada satu teknik yang menurut saya sangat menarik yaitu tenik "menjatuhkan diri", dan menurut saya ini ide yang lumayan brilian untuk sebuah game. Dalam permainan di sirkuit Stunt Arena, gamer diminta untuk mendapatkan bintang sebanyak 20 bintang , yang masing masing bintang berada ditempat dengan tingkat kesulitan sendiri, ada 1 bintang berada pada jalur memutar 360 derajat dimana pada saat mobil posisi tepat vertikal lurus ke bawah, mobil harus dijatuhkan untuk mendapatkan bintang tersebut,seperti pada gambar di bawah ini. Ada juga sirkuit designer agar gamer bisa mendesain sendiri sirkuitnya,yang menurut salah satu sumber di internet merupakan terbaik pada jamannya ( 1999 ).

Sebenarnya yang saya inginkan adalah game seperti Driver, punya tingkat kerusakan pada mobil, dan bisa menembakan senjata seperti Gatling Gun dengan percikan api pada senapan dan suara seperti pada game Quake III Arena dan ketika mengenai mobil musuh akan berlubang pada body, terkena ban bisa kempis, terkena kaca bisa pecah kacanya, serealistik mungkin seperti pada film Death Race. Beberapa film dengan teknik menembak yang lumayan realistik antara lain film Heat, Saving Private Ryan, The Kingdom ketika Jamie Foxx menembak mobil mercy lawan harus menunggu timing yang tepat, tidak seperti film lain yang asal dar der dor dan terakhir perang sniper lawan sniper di film The Hurt Locker antara Baretta M107 kaliber 50 melawan Dragunov.

Sampai sekarang belum ada game yang bisa mewakili keinginan saya sepenuhnya, kejar kejaran mobil sampai ban selip, tutup pelek mobil lepas, gatling gun, masuk ke gedung pencakar langit menaruh bom waktu di gedung itu, dan tiba tiba gantian dikejar lawan, amunisi habis tingkat kerusakan mobil sudah limit dan musuh terus menembak serta bom waktu kurang 5 detik lagi meledak, akhirnya loncat menabrak jendela gedung, BUMM...bom waktu meledak otomatis seluruh gedung meledak dan mobil musuh ikut meledak, karena jarak yang tinggi karena melompat dari lantai 20, sebelum keburu jatuh dan ikut meledak, sudah muncul pesan YOU WIN! atau ENTER NEW HIGH SCORE atau RESTART atau mungkin QUIT. Selamat mencoba game ReVolt dan jangan lupa untuk download patch-nya juga, khususnya untuk Windows 7. Untuk adegan meloncat gedung terinspirasi dari adegan film The Rookie tahun 1990 dibintangi oleh Charlie Seen dan Clint Eastwood.


related links:


Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home