The Way Of Life: Honeywell Air Cooler CL15AC Review
Google

Friday, December 21, 2012

Honeywell Air Cooler CL15AC Review


Kali ini saya akan me-review ringan Honeywell Air Cooler seri CL15AC. Pertama kali melihat seri ini yang tersirat adalah bentuk yang elegan dibanding seri lain atau merk lain. Bentuknya lumayan besar, mempunyai kapasistas tangki air 15 liter serta berwarna kombinasi putih dan abu abu. Konsumsi listrik tertulis 126 Watt yang artinya jauh lebih kecil dibandingkan AC. Kadang orang ingin menggantikan AC dengan Air Cooler, ini pemikiran yang salah. Air Cooler berada diantara Kipas Angin dan AC, yang artinya Air Cooler tidak bisa sedingin AC, Air Cooler hanya mendinginkan beberapa derajat dari kondisi panas sekitar. Dan dalam user manualnya pun Air Cooler bekerja efektif dalam ruangan terbuka, hal ini agar perbedaan suhu bisa dirasakan oleh pengguna.
Air Cooler CL15AC dalam kemasannya dilengkapi kartu garansi, usern manual dan remote control. Panel depan terdiri dari tombol COOL, SPEED , TIMER, SWEEP, POWER. Tombol COOL berguna untuk mengaktifkan proses pendinginan menggunakan air, artinya air dipompa kemudian dialirkan ke media honeycomb yang kemudian dilewati udara yang ditarik masuk oleh kipas. Tombol SPEED untuk mengatur kecepatan kipas dalam 3 mode ( High, Medium, Slow), kemudian TIMER untuk mematikan Air Cooler secara otomatis dalam beberapa tingkatan satuan jam (0.5-8.0). Tombol SWEEP digunakan untuk mode menggerakan bilah arah angin bagian dalam ke kiri dan ke kanan secara otomatis. Untuk bilah luar bisa diarahkan ke atas dan ke bawah sesuai kebutuhan.

 Untuk remote juga mewakili tombol fungsi yang ada di front panel, remote mempunyai bentuk yang simple dan mudah digunakan. Kesederhanaan inilah salah satu kelebihan seri CL15AC.


Salah satu kekurangan seri ini adalah sulit memasukkan es, atau biang es yang biasanya dijual juga di Ace Hardware. Kekurangan ini dikarenakan lubang masuk air yang bebentuk pipih, tapi jika lingkungan anda sudah cukup dingin dengan menggunakan pendingin air maka seri ini adalah pilihan yang tepat. 


Fungsi Es dan Biang Es disini berfungsi agar hawa yang keluar lebih dingin. Beberapa seri Honeywell Air Cooler yang dapat dengan mudah memasukan es atau biang es adalah CS10XE yang bisa dilepas bagian atasnya.

Atau seri CL30XC, dimana anda bisa memasukan es atau biang es dibagian atasnya.




Untuk mode COOL sebaiknya anda coba sewaktu membeli, karena pengalaman saya membeli seri ini, ada kesalahan produksi pada bagian dudukan sirip belakang yang menyebabkan sirip belakang menempel pada filter honeycomb menjadkan air merembes keluar. Setelah saya complain dan diganti dengan dudukan baru di Ace Hardware terdekat, semua berjalan normal kembali. 


Semoga review ringan ini bermanfat. Review ini saya buat atas nama pribadi, bukan mengatasnamakan Ace Hardware ataupun Honeywell.

gambar diambil dari sini dan sini

related link :





Labels: , ,

1 Comments:

Blogger konde said...

bagus banget ini air coolernya bisa pakai air dan bisa pakai es dan design tombolnya juga keliatan mewah, gan tolong review air cooler yang ada di sini juga dong www.erba-aircooler.com

2:07 AM  

Post a Comment

<< Home