The Way Of Life: Apple in Twin Peaks
Google

Friday, November 16, 2012

Apple in Twin Peaks

Twin Peaks adalah sebuah serial televisi yang hadir di Indonesia sekitar tahun 90an melalui TVRI, ketika saya kala itu masih duduk di bangku SMP. Sebuah serial yang pada era-nya menjadi booming di Amerika. Dan saya pun menjadi salah satu penggemar Twin Peaks kala itu. Serial yang dibuat oleh sutradara jenius David Lynch dan peran utama digawangi oleh Kyle McLachlan mempunyai cerita yang komplek dan dialog yang berisi, bahkan sampai sekarang sangat sulit mencari serial sekualitas Twin Peaks. Belum lama ini saya mendapat kesempatan untuk nostalgia lagi, melihat semua episode Twin Peaks. Bagi rekan rekan seangkatan saya pasti menyukai theme song Twin Peaks awal yang melegenda tersebut. 


Dengan adanya 'kesempatan kedua' saya menonton serial Twin Peaks saya dapat melihat lebih detail semua unsur yang ada di serial tersebut, dan salah satunya adalah komputer Apple. Komputer Apple muncul hampir di setiap episode, karena komputer Apple Macintosh tersebut terletak di ruangan Lucy Moran yang diperankan oleh Kimmy Robertson yang bertugas sebagai resepsionis di kantor Sheriff Twin Peaks. 


Kemudian kemunculan komputer portable pertama Apple yaitu Apple Macintosh Portable di Season 2 Episode 11 ( Masked Ball ). 

Kedua produk Apple tersebut memang lahir di era 90an, dan mungkin saat itu menjadi satu satunya komputer yang 'layak' untuk tampil di sebuah film :). Pada saat kedua produk ini muncul, Steve Jobs sedang tidak di Apple karena dikeluarkan dari Apple dan sibuk dengan perusahaan barunya yaitu NEXT Computer. Dan sampai saat ini pun, banyak sekali film yang digunakan Apple sebagai media promosi, mulai dari produk iPhone sampai MacBook


"Diane, 11:30 am, February 24th. I'm entering the town of Twin Peaks."

gambar diambil dari sini

Labels: , ,

2 Comments:

Anonymous Timothy said...

"How's Annie?" surem endingnya

2:39 AM  
Blogger boed said...

she passed away

3:13 AM  

Post a Comment

<< Home