The Way Of Life: Game Nostalgia
Google

Sunday, March 25, 2012

Game Nostalgia

3dfx Voodoo3 3000

Belum lama ini saya mendownload game, game ini merupakan game lama yaitu game Driver dari GT Interactive. Game ini dirilis sekitar tahun 1999, yang pada waktu itu saya belum mempunyai komputer, jadi jika saya mau main game ini harus main di kompie teman. Game Driver ini mengusung teknologi 3D yang pada saat itu komputer yang bisa memainkan game ini harus dilengkapi VGA yang support OpenGL. Pada jaman itu VGA Voodoo3 dari 3dfx yang mempunyai support cukup bagus dibanding VGA Card lain.

Dan pada jaman itu VGA seri Voodoo dari 3dfx merupakan salah satu VGA yang mendominasi gamer di tanah air. Tampilan box VGA Voodoo 3 pun sangat keren waktu itu, bisa dilihat di gambar atas. Dan lebih keren lagi tampilan box Voodoo 3 3500, seperti di bawah ini.

3dfx Voodoo3 3500

Meskipun sangat disayangkan 3dfx akhirnya bangkrut dan dibeli nVidia, dan salah satu peninggalan Voodoo yang dibawa nVidia adalah teknologi SLI yang bersaing dengan teknologi Crossfire dari AMD.

Kita lanjut ke game Driver dari GT interactive, game ini sebenarnya varian dari game Destruction Derby yang kemudian dimodifikasi menjadi game kejar kejaran yaitu Driver. Sekarang game ini bisa dijalankan "hanya" di laptop Lenovo G460 dengan VGA onboard Intel. Game ini sangat menarik ( bagi saya ), karena mobil yang dipakai adalah mobil jalanan, dengan efek drifting dan adanya efek point kerusakan, adapun cheat di game ini yang menjadikan mode "Super Fast Car", sehingga anda bisa mengejar musuh atau melarikan diri dari musuh dengan berjalan mundur :-).

Game ini mempunyai banyak mode, a.l Pursuit, Getaway,Survival dan masih banyak lagi, cocok untuk menghilangkan stress setelah seharian coding, silakan mencoba.


Gambar diambil dari sini, sini, dan sini.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home