The Way Of Life: Simpler is Better
Google

Friday, September 21, 2012

Simpler is Better

Pengalaman membeli voucher pulsa elektrik di dua Mini Market yang cukup terkenal, sebut saja Mini Market A dan Mini Market B. Biasanya saya membeli pulsa elektrik di Mini Market A, karena server pulsa di Mini Market A sedang bermasalah, saya kemudian membeli pulsa elektrik di Mini Market B. Untuk masalah harga hampir sama dan saya tidak mempermasalahkan, akan tetapi kecepatan pelayanan di Mini Market B untuk pembelian pulsa elektrik lebih cepat, petugas cukup menanyakan nomor hp kemudian provider dan jumlah nominal, atau menuliskan pada selembar kertas kecil. Setelah ditransaksikan sms konfirmasi langsung masuk. Ketika saya membeli di Mini Market A, petugas harus membuka aplikasi baru ( text mode ), kemudian memasukan passwordnya, kemudian mengisikan nomor HP dan jenis voucher, kemudian mencetak struk kode, yang nantinya kode tersebut diinputkan kembali ke aplikasi POS(point of sales) utama mereka. Hal ini sering saya alami dan membuat lama pelayanan di kasir karena membuka dua program. Seharusnya desain aplikasi dibuat lebih simple seperti di Mini Market B, segala kerumitan integrasi software dan mungkin kerjasama dengan pihak lain yang membuat harus membuka dua aplikasi seharusnya 'disembunyikan', sehingga pelayanan ke konsumen lebih cepat. Simpler is Better!






gambar diambil dari sini


Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home