The Way Of Life: Sederhana
Google

Saturday, November 24, 2007

Sederhana

Anda tentu tidak asing lagi dengan teknologi SMS pada handphone anda. Bahkan anak kecil sampai nenek – nenek peyot aja tahu. Teknologi ini menjadi booming di kalangan pengguna handphone karena simple, gampang dipelajari dan didukung oleh semua operator telepon bergerak. Bahkan kuis – kuis juga banyak menggunakan teknologi SMS sebagai media-nya. Bahkan ‘nembak’ cewek juga bisa via SMS, nah lho..! Kemudian hadir teknologi WAP, MMS, dan terakhir triji atau 3G. Akan tetapi bisa dibilang ketiga teknologi tersebut ‘gagal’ di pasaran. Padahal secara teknologi mereka lebih canggih daripada SMS. Yang jelas ketiga teknologi tersebut mempunyai ‘syarat’ dan ‘ketentuan’ agar teknologi tersebut bisa dipakai. Lain halnya dengan teknologi SMS, handphone ‘jadul’ pun bisa digunakan untuk SMS.

Anda pernah mendengar senapan serbu eikei forti sepen atau AK-47, senapan yang diciptakan oleh Mikhail Kalashnikov ini merupakan senapan serbu paling populer di muka bumi ini. Bukan karena senapan tersebut sangat canggih, akan tetapi karena kesederhanaanya dan mudah cara penggunaannya serta untuk memproduksi juga murah dan tidak rumit. Karena setiap komponen AK-47 tidak ada yang spesial. Itulah sebabnya banyak negara lain ingin agar AK-47 diproduksi di negaranya sendiri, negara – negara tersebut antar lain : Albania, Bulgaria, Finlandia, Jerman, Mesir, Hungaria, India, Iran, Maroko, Korea Utara, RRC, Pakistan, Polandia, Romansia. Yugoslavia dan Serbia. Dan uniknya seluruh senapan yang diproduksi di luar Rusia bisa saling bertukar komponen, misal magasin yang diproduksi oleh RRC dapat juga dipakai untuk senapan buatan Finlandia dan juga sebaliknya. Ini menjadikan AK-47 menjadi sangat cepat penyebarannya. Kalibernya yang besar dan kecepatan memuntahkan peluru menjadikan seorang prajurit lebih pede dalam menghadapi lawan. AK-47 juga terkenal karena kebandelannya. Meskipun sudah terbenam di sungai, lumpur dan bahkan ketika terlindas kendaraan setingkat Humvee, tetap masih bisa LANGSUNG digunakan tanpa macet. Meskipun untuk akurasi jarak jauh AK-47 kalah dibandingkan M-16 buatan amrik, akan tetapi untuk daya sembur peluru dan daya rusaknya AK-47 lebih hebat. Bahkan di Vietnam menjadikan AK-47 naik daun karena digunakan vietcong untuk melawan pasukan Amerika yang memakai M-16.


User kadang membutuhkan kesederhanaan dalam memakai sebuah produk, sama juga seperti penggunaan aplikasi komputer. Tampilan yang rumit kadang bikin pening user, apalagi cara penggunaan yang rumit, ya Ke Laut Ajeee. Semoga bisa menjadikan inspirasi bagi rekan – rekan.

related links: Ease Of Use

Video History Of AK-47 from YouTube


How AK-47 Works


photos from : blog.uncovering.org

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home