The Way Of Life: Iklan Blackberry Z10
Google

Saturday, March 09, 2013

Iklan Blackberry Z10


Akhirnya Blackberry meluncurkan produk terbarunya yaitu Z10, untuk melawan rivalnya yaitu Android, IOS dan Windows Phone. Tentu saja dengan interface yang hampir mirip atau bisa dikatakan sama dengan rival rivalnya. OS Z10 dibuat oleh QNX yang telah diakuisi oleh RIM pada bulan april 2010. QNX sendiri adalah perusahaan penyedia RTOS yang banyak dipakai di banyak bidang industri. 

Kali ini saya tidak akan membahas detail mengenai produk Blackberry Z10, akan tetapi tentang iklan yang biasa terpampang pada billboard di perempatan jalan. Pada iklan Blackberry Z10 terlihat gambar Z10 tentu saja berserta layarnya yang sedang mengalami proses transisi. Di situ kita bisa melihat ada beberapa nama pada item BBM, Email, Facebook dan sebagainya. Yang menjadi pertanyaan apakah nama itu fiktif atau memang benar benar ada, sama seperti contoh isian email ex. John Doe atau John Smith. Pada iklaan Blackberry terdapat beberapa nama yaitu Annie Matthews, Melissa Davey, Hischam Athas, Marcia Maria Marquee, Stephan Burke, Trevor Cameron. Setelah saya cek ternyata beberapa di antara mereka adalah pegawai RIM, Annie Matthews adalah Direktur ( Alliances and Bussiness Development ) RIM di India, Mellisa Davey adalah Technical Writer di Blackberry ( RIM ), Hischam Athas adalah IT Dekstop Support Specialist di RIM, serta Trevor Cameron adalah Learning Technology Team Lead di RIM. 

Sebenarnya banyak hal yang menarik dari banyaknya iklan yang sering kita lihat, sama seperti tulisan saya di atas. Di bawah ini adalah iklan Smart Wireless Headset dari Sony, dan pertanyannya adalah "Siapakah Amanda Jones?", silakan anda cari tahu sendiri jawabannya.



gambar diambil dari sini dan sini

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home