The Way Of Life: Cannot Telnet port 1433 SQL Server
Google

Saturday, August 30, 2014

Cannot Telnet port 1433 SQL Server

Masalah port 1433 tidak bisa ditelnet dari komputer lain membuat saya pusing selama hampir 1 minggu. Ms SQL Server saya masih tergolong jadul yaitu versi 2000. Saya membutuhkan port 1433 yang aktif karena saya mengakses dari mesin Linux Ubuntu menggunakan FreeTDS. Untuk aplikasi desktop tidak masalah karena koneksinya tidak menggunakan port 1433. Untuk pengecekan port terlihat dari log SQL Server, bahwa database server tidak 'listen' di port tersebut.


SQL Server hanya menenggunakan Shared Memory dan Named Pipes. Setting Server Network Utility juga sudah saya cek port 1433 dalam kondisi tercentang dan aktif. Bahkan telnet localhost 1433 pun pada komputer server sendiri tidak bisa. Akhirnya setelah berjibaku selama hampir 1 minggu, masalahnya SOLVED yaitu SQL Server harus diinstall Service Pack 4 agar bisa aktif port 1433.


Semoga bermanfaat bagi rekan rekan.


Ms SQL Server SP 4 Download

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home