The Way Of Life: Sense
Google

Sunday, March 17, 2013

Sense

Ketika akhir perang dunia II, AS melancarkan operasi rahasia bernama PaperClip, operasi ini bertujuan 'membajak' para ilmuwan Jerman untuk mengembangkan sejata di AS. Meskipun dalam akhir perang dunia ke-II AS membawa banyak senjata militer Nazi Jerman ke negaranya, akan tetapi diperlukan juga otak yang membuatnya yaitu para ilmuwan Jerman. Jelas pendekatan pengembangan senjata militer tadi akan berbeda jika bukan ahlinya, sense-nya akan berbeda.

Hal ini sama seperti 2 orang programmer, diberi satu sumber kode ( source code ) yang sama dengan bahasa pemrograman yang sama, kemudian diberikan tugas untuk mengembangkan suatu program, tentu saja sentuhan dari kedua programmer akan berbeda. Dan hasilnya juga pasti akan berbeda karena pengalaman dan sense yang berbeda pula.

Saya juga pernah menanyakan kepada seorang ibu yang mempunyai warung makan di dekat ex bioskop Mataram  Jogjakarta yang mempunyai resep spesial yaitu nasi orak arik ( nasi ditambah racikan telur, wortel dan sayuran )  yang sangat hmmm well tasted. Dia pernah bercerita tentang saudaranya yang ingin juga memasak nasi orak orak seenak dia, setelah dia beri resep dan bahan bahan-nya serta caranya ternyata rasanya tetap berbeda. Yang jelas sense-nya berbeda antara si ibu dan saudaranya.

gambar diambil dari sini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home