The Way Of Life: Iklan “Touch Bait” di Kompas Mobile
Google

Friday, May 15, 2020

Iklan “Touch Bait” di Kompas Mobile

Iklan Obat Diabetes di Kompas Mobile

Iklan obat Diabetes


Gak tahu ini buah  atau biji apa

Akhir – akhir ini saya merasa “terganggu” dengan hadirnya iklan di Kompas Mobile yang menurut saya menurunkan kelas Kompas dibanding portal berita yang kelas-nya di bawah Kompas. Iklan tersebut akan mengarahkan kita untuk masuk ke landing page si penjual obat diabetes yaitu di pengiklan. Saya di sini tidak ingin mengomentari obatnya, apakah itu betul betul berkhasiat atau tidak. Akan tetapi cara menampilkan iklan-nya yang menurut saya menurunkan kelas produk itu sendiri dan yang paling parah menurut saya adalah menurunkan kelas Kompas sendiri yang saat ini merupakan portal berita papan atas di Indonesia.

Website Pengiklan

Iklan selalu di-generate dengan gambar buah atau biji atau apapun yang membuat orang penasaran, dengan di bawahkan ditulis ..Diabates hilang selamanya... atau sejenisnya, yang jika diklik akan mengarah ke halaman website / landing page  yang juga menurut saya layout-nya kurang profesional.  Alamat website-nya minimal menggunakan nama obat dot com, ini memakai weekly-asia. Semacam jebakan iklan. Ya bagaimana bukan jebakan, alih alih mendapat info buah yang bisa menyembuhkan diabetes ternyata obat.



Eh Detik ikutan Kompas juga :) 
Kalau model seperti ini masih "Gentle" lah

Saran saya, baik untuk pengiklan maupun Kompas sendiri bisa merubah cara menampilkan iklan agar lebih terlihat bonafid.  Iklan apapun, baik iklan obat diabetes maupun produk yang lain. Tapi kalau mau dilanjutkan ya silakan, itu hak Kompas dan si pengiklan.


Semoga bermanfaat.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home