The Way Of Life: Install Driver Printer Error 0x800f0214
Google

Thursday, December 12, 2019

Install Driver Printer Error 0x800f0214

Error 0x800f0214 at Install Printer Driver

Kali ini saya akan berbagi pengalaman ketika menginstall driver printer USB Multifunction Print Server seri DPR-1020 merk D-link. Yaitu pada saat saya menginstall driver dari device-nya langsung yaitu dengan menggunakan menu Network Printer Wizard, dengan file Addprt.exe, selalu muncul error 0x800f0214. 


D-Link DPR -1020 - Network Printer Wizard

Setelah saya cari solusi di internet melalui bantuan Google pun tidak ketemu solusi yang tepat. Akhirnya saya mencari driver update atau driver bawaan dari DPR-1020 yaitu disini.


Setelah saya install, maka aplikasi ini akan mencari Print Server tersebut di jaringan yang sama, kemudian klik tombol Link untuk menghubungkan komputer anda dengan printer yang terkoneksi dengan Print Server DPR-1020 tersebut. Akhirnya komputer saya berhasil tersambung ke Printer  EPSON LX-310.

Epson LX-310 and Printer Server D-Link DPR-1020

Kemungkinan Error  0x800f0214 yang muncul pada kasus saya ini adalah dikarenakan driver yang kurang kompatibel dengan Windows 7 yang saya pakai.

Untuk kasus lain, bisa dicoba dengan update driver printer yang terbaru sesuai dengan Sistem Operasi yang anda pakai, dalam hal ini Windows.

Semoga bermanfaat.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home