The Way Of Life: Kehilangan Taring
Google

Sunday, March 21, 2010

Kehilangan Taring

Wes Borland

Anda tentu mengenal grup musik besar sekelas Queen, yang setelah ditinggalkan Almarhum Freddie Mercury kehilangan gaungnya. Ini jelas menggambarkan sosok Freddie Mercury sangat berpengaruh terhadap group-nya dan warna musik Queen.
Kemudian Apple Corp yang setelah 'ditinggalkan' oleh Steve Jobs mengalami masa 'kegelapan' di dalam Apple Corp. Kemudian sekembalinya Steve Jobs ke Apple, Apple mengalami masa ke-emas-an kembali seperti sekarang ini. Steve Jobs sangat berpengaruh di Apple.
Group musik yang agak modern yaitu Limp Bizkit, group band aliran Nu Metal dari Amerika, mencapa masa keemasan ketika didukung oleh gitarisnya yaitu Wes Borland. Tapi ketika Wes Borland memutuskan untuk keluar dari Limp Bizkit, album Results May Vary tanpa Wes Borland gatot alias gagal total di pasaran. Memang Fred Durst cukup berperan sebagai lead vocal tapi ternyata warna musik Limp Bizkit banyak dipengaruhi oleh cabikan guitar si Wes Borland. Sehingga Limp Bizkit tanpa Wes Borland kehilangan taringnya.
Sama seperti dalam sebuah perusahaan, jika salah seseorang pendiri memutuskan untuk keluar ataupun dikeluarkan. Akan terlihat seberapa besar pengaruhnya di perusahaan tersebut, seperti kasus Steve Jobs. Lain halnya dengan Bill Gates dia sukses mendirikan Microsoft tetapi ketika dia sudah tidak di dalam Microsoft, Microsoft tetap tidak berubah. Pertanda dia sukses mengkader penerusnya.

gambar diambil dari sini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home