The Way Of Life: We Never Know
Google

Tuesday, February 23, 2010

We Never Know


Jika kita membaca profil Thomas Alfa Edison, banyak sekali penemuan yang dia buat. Dan tentu saja kegagalan yang yang dia buat. Untuk hal paten penemuan tentu bisa kita hitung karena itu tercatat , tetapi jumlah kegagalan dia dalam membuat bola lampu masih menjadi tanda tanya besar. Ada yang menulis 9999 kali, ada juga yang menulis 999 kali. Saya disini tidak akan mempermasalah kebenaran berapa kali dia gagal, yang jelas dia terus mencoba dan mencoba akhirnya sampai dia berhasil menciptakan bola lampu.
Hal ini perlu kita perhatikan dalam membaca biografi seseorang, informasi mengenai sesuatu harus kita filter. Karena jika tidak kita akan mendapatkan informasi yang salah. Saat ini banyak buku - buku yang 'lolos sensor' yang beredar di pasaran yang banyak menyesatkan, entah itu ada unsur SARA atau mengenai ketidaksukaan kepada seseorang. Kita tidak pernah tahu persis apa sebenarnya yang terjadi, hal ini bisa menjadi gosip dan prasangka buruk.
Jika kita tidak memfilter informasi dan memilah milah informasi yang masuk ke otak kita, maka akan menjadi sampah bagi otak kita. Kita tidak tahu persis sampai semua data terkumpul dan menjadi jawaban atas pertanyaan kita.

gambar diambil dari sini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home