The Way Of Life: Terpaku pada teknik
Google

Tuesday, February 23, 2010

Terpaku pada teknik



Teori dan Praktek Wing Chun

Bagi anda yang kuliah di bidang Teknik Informatika, Teknik Komputer atau apapun itu. Tentu diajarkan berbagai teknik pemrograman baik itu dari buku maupun anda bisa mencari sendiri di internet. Jika di buku yang kita baca ada masalah A, maka dengan teknik B akan terjawab permasalah A. Dan yang menjadi masalah adalah anda, saya atau siapa saja sering terjebak ke dalam teknik yang kita baca, kita tidak bisa mengembangkannya. Yang kita perlukan di 'alam nyata' adalah pengaplikasian teknik tersebut, improvisasi dan pemahaman atau apapun namanya. Misal seperti pada artikel yang pernah saya tulis yaitu Print Thumbnail pada Visual Basic. Pada teknik dasar Visual Basic dapat dipastikan tidak ada teknik seperti itu, adapun menampilkan gambar dalam bentuk thumbnail. Tetapi untuk mencetak tidak ada. Mungkin anda bisa mencari ocx atau tools tambahan, tapi anda tidak 'menguasai' aplikasi anda. Salah satu tekniknya adalah mentransfer thumbnail tersebut ke file pdf atau file word. Tapi itu adalah my style not your style. Ekspresikan diri anda sendiri ke dalam kode yang anda buat, maka anda akan lebih puas.

Bruce pernah mengatakan "Jeet Kune Do: it's just a name; don't fuss over it. There's no such thing as a style if you understand the roots of combat."

Bahwa bela diri untuk tiap orang berbeda, karena setiap orang adalah unik. Orang belajar Jeet Kune Do dengan meniru habis gaya Bruce Lee adalah kurang benar. Anda bisa meniru gaya Bruce Lee jika itu memang cocok untuk anda, tapi cobalah jujur pada diri sendiri. Karena Jeet Kune Do sendiri hanya sebuah nama, anda bisa mengkombinasikan semua yang anda pelajari agar itu sesuai dengan diri anda dengan gaya anda. Ekspresikan diri anda dengan jujur, be your self! Anda bisa menkombinasikan Jeet Kune Do dengan Shaolin Kung Fu, Judo, Karate, Tae Kwon Do atau apapun sepanjang itu 'cocok' dengan anda denga naluri anda.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home