The Way Of Life: Automatic Vehicle Counter Software
Google

Monday, April 13, 2015

Automatic Vehicle Counter Software


Saat ini masih jarang pengembang software di Indonesia yang mengembangkan software atau aplikasi untuk menghitung kendaraan yang lewat di jalan raya secara otomatis. Di beberapa lokasi, dinas perhubungan masih menugaskan anggota-nya untuk menghitung kendaraan secara manual. Hal ini tentu saja sangat melelahkan dan butuh konsentrasi tinggi.

Beberapa artikel tentang penghitungan kendaraan secara manual:

Hitung Volume Pemudik
Menghitung Volume kendaraan di Jl MH Thamrin
Kisah Edi Warsito menghitung kendaraan secara Manual
Counter : Alat penghitung kendaraan

Padahal di negara - negara maju sudah menggunakan software yang canggih. Dan ternyata orang kita pun tidak kalah canggih karena team kami sudah bisa membuat software untuk menghitung jumlah kendaraan secara otomatis, dan juga dapat memilah tipe-nya.


Pesawat Sukhoi S-35S radarnya mempunyai kemampuan  mengunci 30 sasaran sekaligus dan menyerang 8 diantaranya secara simultan.


Software yang kami kembangkan juga mempunyai kemampuan "mengunci" banyak obyek kendaraan sekaligus, kami sedang mencoba 3 algoritma yang nantinya akan kami pilih yang paling akurat dan stabil. Kondisi lalu lintas di Indonesia tidaklah serapi di luar negeri, jika anda melihat contoh software yang sama di YouTube, terlihat aliran lalu lintas yang rapi. Sedangkan pada video yang anda bisa lihat di bawah, terlihat barisan "bebek" (baca: motor bebek) yang melawan arah, meskipun aplikasi kami tetap bisa "mengunci" object tersebut. Kami akan terus menyempurnakan software yang kami buat menjadi lebih sempurna secara bertahap sesuai kondisi nyata di lapangan.

Kedepan kami akan mengembangkan menjadi suatu sistem yang terintegrasi seperti konsep kota pintar ( smart city ). Yaitu software untuk mengenali plat nomor mobil yang lewat, sehingga pihak kepolisian dapat dengan cepat mendeteksi keberadaan suatu mobil, tentu saja ini harus menggunakan kamera resolusi tinggi yang tersebar di seluruh kota dan database terintegrasi. Untuk perkembangan software ini akan kami ulas secara bertahap di artkel ini.

13.04.2015
Automatic Vehicle Counter Beta Version
This software is used to calculate the number of vehicles on the road automatically and automatically makes the classification of vehicles . We will also create integrated applications , such as automatic vehicle license plate recognition system that will allow the police to search for the missing car . For progress development of this software will we update on this blog.
 



  • Camera and Video Source.
  • Available for Single Direction Traffic and Double Direction Traffic.
  • Horizontal and Vertical angle.
  • Realtime Graphic Counter.

gambar diambil dari sini

contact : budy_wijaya@yahoo.com

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home