The Way Of Life: UNREG 9388
Google

Monday, December 20, 2010

UNREG 9388

Belum lama ini saya menerima banyak SMS dari 9388 berisi promosi produk dan jasa. Awalnya saya tidak sadar kalau menerima SMS dari 9388 pulsa akan berkurang, karena saya tidak pernah mengikuti atau men-REG layanan SMS seperti ini. Ternyata setelah beberapa lama saya curiga karena pulsa saya cepat sekali berkurang, setelah saya cek setiap dapat SMS dari 9388 pulsa berkurang 2.200, suatu harga yang Wah untuk sebuah SMS, sudah dapat SMS tidak jelas bayar lagi. Setelah mencari beberapa sumber di internet ternyata banyak juga pemakai yang mendapatkan SMS serupa. Saat ini saya sudah meng-UNREG ke 9388, dan mendapatkan SMS konfirmasi lanjutan tidak tanggung tanggung langsung 2 buah pertama berisi ("Anda sudah berhenti berlangganan SMS 9388") dan SMS kedua berisi ("Anda telah berhenti berlangganan dari semua layanan.CS: 0217371800"), dan lagi lagi tidak puas dengan memotong 2.200 per SMS, SMS konfirmasi tersebut berharga 550 per SMS sehingga pulsa saya berkurang 1.100. Saya harap TELKOMSEL sebagai provider tidak melegalkan cara berpromosi yang 'kotor' seperti ini. Hal ini dapat menyebabkan TELKOMSEL kehilangan pelanggan. Meskipun TELKOMSEL diuntungkan dengan pemotongan pulsa dari SMS 9388 ataupun sejenisnya, saya harap TELKOMSEL atau provider yang lain bermain lebih 'bersih'. Sementara ini SMS dari 9388 berhenti (*harap harap cemas*), karena dari banyak kasus yang saya baca, SMS dari 9388 masih berdatangan ketika pelanggan sudah melakukan UNREG ke 9388. Dan masih ada virus satu lagi 9291, wah wah bisa kacau neh.Dan ternyata fitur BlackList dari SPC Boss 3000 hanya untuk memblokir panggilan masuk, bukan untuk blokir SMS,hiks.Mohon hal ini juga mendapat perhatian dari pemerintah, karena sangat merugikan pemakai layanan.

Labels: , ,

18 Comments:

Blogger Unknown said...

setuju bro, perasaan ga pernah REG 9388 kok dikirimi terus. ini aku baru aja UNREG tp hanya 1 SMS balasan karena storage full. Ah moga2 gak balik lagi tuh si 9388, gila deh baru isi pulsa langsung kepotong Rp2200.

4:05 AM  
Anonymous Anonymous said...

9388 adalah SPAM
SANGAT MENYEBALKAN BANGET.

10:31 PM  
Blogger Kak Rohman Ciracas said...

saya baru aja dpt sms dari 9388. uda unreg, malah masih dpt sms.
saya pake kartu im3

12:11 AM  
Anonymous Rudy said...

9388 bener2 PENCURI pulsa,... Hoi potong pulsa Rp 2200 tuh gede oy.

6:04 AM  
Anonymous Anonymous said...

9388 maling pulsa. YLKI kamu dimana? kamu dibuat untuk melindungi konsumen, bukan penonton

2:41 PM  
Anonymous pur said...

aku dah UNREG tapi masih dikirimi sms terus..
ada opsi lagi ga buat stop.a..

12:27 AM  
Blogger boed said...

kalo saya sudah tidk dapat kiriman lagi mas setelah UNREG, coba ke CS-nya saja

12:36 AM  
Blogger Andry said...

Bro,
Layanan 9388 biasanya akan aktif otomatis kalo menggunakan layanan Yahoo messenger,msn,facebook chat. biasanya di HP2 china. just saran aja baca dulu ketentuan kalo mau menggunakan layanan YM dsb di HP china.

9:35 PM  
Anonymous Adri said...

barusan dah unreg, mudah2an gak datang lagi tuh maling pulsa. Tq buat info nya mas

11:20 PM  
Blogger boed said...

oke brota, nice info

12:45 AM  
Anonymous Fikri Sevenfold said...

saya mengharapkan kepada Telkomsel sebagai provider yang saya pakai untuk menghentikan layanan yang disediakan oleh penyedia layanan 9388, karena penyedia layanan 9388 telah melakukan tindak pidana berupa penipuan dan merugikan konsumen.

11:48 PM  
Anonymous Anonymous said...

cara berhenti : ketik STOP kirim ke 9388 dijamin tu maling pulsa ampun

7:21 AM  
Anonymous Anonymous said...

ketik STOP kirim ke 9388 moga berhasil

7:22 AM  
Anonymous Anonymous said...

Sауа sarankan υntυk mengadukan saja masalah sampeyan ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia: dengan telp. 0815-89-30000 аtаυ email pengaduan@brti.οr.id

3:57 AM  
Anonymous Anonymous said...

yen
keterlaluan ni telkomsel ya
udah di stop kirim 9388
tetepm aja dikirim. yg penting bgt informasi yg kln kirimby sms kalau menyusahkan org.

MENYEBALKAN BANGEEET

2:17 AM  
Anonymous Budi Herian said...

hehe. aku jga dapat ! tp sekrg ga lg.
aku jga bingung knp...

6:42 AM  
Anonymous Budi Herian said...

http://budiherian.tumblr.com/post/11210677314 datang kesini !! Rahasia Mengusir sms dari 9388 topp banged !

8:55 PM  
Blogger Nikko said...

uda di unreg gak dibales sama skali
-_-"

12:07 AM  

Post a Comment

<< Home