The Way Of Life: The Best Moment
Google

Tuesday, February 10, 2009

The Best Moment

Pernahkah anda mengalami, ketika sedang berjalan - jalan ke kota tiba-tiba bertemu seorang teman lama. Kemudian bersama teman lama anda tersebut secara kebetulan anda bertemu juga dengan rekan - rekan yang lain. Akhirnya anda dan rekan - rekan anda mempunyai ide untuk pergi ke sungai untuk memancing, sambil bercerita tentang kenangan lama anda bersama rekan - rekan, ternyata anda juga mendapat ikan yang cukup banyak pada hari itu.
Nah dari pengalaman tadi, besoknya anda berencana untuk mengadakan acara mancing bersama lagi, setelah sepakat akhirnya dipilih hari Minggu untuk memancing. Tapi pada hari H ternyata hanya 2 orang saja teman saja yang datang, topik pembicaraan jadi garing, trus tidak mendapat ikan pula. Atau berbagai pengalaman anda yang pada saat itu segala sesuatunya begitu 'sempurna', tapi anda tidak bisa mengulangi lagi moment tersebut. Salah satu contoh bahwa the best moment cannot repeat, hanya bisa terjadi satu kali saja. Kesempatan emas hanya datang satu kali, selanjutnya yang ada adalah kesempatan 'perak', atau kesempatan emas tetapi untuk hal yang lain.
Sering saya katakan kepada orang - orang rumah sakit, bahwa kesempatan untuk mendapatkan seorang direktur yang berpikiran maju, inftrastruktur yang bagus, SIMRS yang bagus, orang - orang rumah sakit yang mau bekerja dengan giat sangat jarang terjadi, kalo boleh dikatakan rumah sakit tersebut sangat beruntung mendapatkan moment tersebut. Jika tidak dimanfaatkan dengan baik, kesempatan tersebut mungkin tidak akan pernah terulang lagi. So manfaatkan waktu dan kesempatan anda sebaik - baiknya. Penyesalan hanya ada di belakang, tidak pernah di depan. Anda harus dapat merasakan kesempatan itu.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home