Support
Ketika kita membeli PC Jangkrik, kita akan dimudahkan dengan upgrade komponen yang mudah, dan tentu saja ketersediaan suku cadang yang melimpah. Karena memang PC Jangkrik diproduksi secara umum supaya bisa saling tukar komponen. Kita tidak akan kesulitan untuk mengganti salah satu komponen misal power supply jika rusak. Kasus ini pernah terjadi pada saya ketika saya membeli sebuah PC Branded, memang secara komponen PC Branded lebih bagus, cuman untuk upgrade dan pergantian komponen tidak sefleksibel PC Jangkrik. Jika adapun harganya lebih mahal dari komponen yang sama seperti pada PC Jangkrik. Sehingga ketika power supply rusak, barang tersebut tidak ada di Indonesia, kecuali anda berburu di pasar – pasar loak. Itupun jika anda beruntung menemukan komputer dengan merek dan tipe yang sama. Akhir PC saya tersebut tidak dapat terpakai lagi. Inilah pentingnya support dari barang yang kita beli.
Juga ketika kita membeli sebuah aplikasi SIMRS dari luar negeri, pelajari dulu sistemnya apakah match dengan SOP rumah sakit anda. Apakah kantor perwakilannya di Indonesia dapat men-support anda secara penuh. Pelajari juga track record di rumah sakit lain, sehingga anda bisa tidak perlu membeli kucing dalam karung. Jika bagus BUY IT !. Karena SIMRS harus bisa mengakomodir perkembangan SOP Rumah Sakit anda secara kontinyu sehingga support dari vendor sangat dibutuhkan.
*photos from www.flickr.com
0 Comments:
Post a Comment
<< Home