The Way Of Life: Mobil Harian
Google

Wednesday, December 26, 2007

Mobil Harian



Pernah melihat pameran mobil kontes, di pameran tersebut kita dapat melihat mobil – mobil yang supermahal. Yang tentunya harus mendapat perawatan yang mahal juga.
Dan memang mobil tersebut untuk konsumsi dipajang bukan untuk dipakai harian. Beda jauh dengan mobil yang sering kita lihat sehari – hari, dengan ’wajah biasa’ perawatan yang mudah, dan fungsinya lebih jelas untuk membantu kegiatan kita sehari – hari. Mobil harian mau ’meminum’ bensin beroktan rendah, suku cadang yang mudah didapat, serta biaya perawatan yang lebih terjangkau. Seperti mobil Kijang yang melegenda, didaulat sebagai mobil keluarga dari awal peluncurannya dan sampai saat ini masih menguasai pasar mobil keluarga. Bahkan pengamat mobil di sebuah majalah pernah mengatakan, bahwa para pemain mobil, meskipun mempunyai banyak mobil di garasi, pasti selalu ada mobil Kijang. Karena mobil kijang merupakan mobil serba guna, dibawa dalam resepsi pernikahan juga ok, bawa orang banyak juga ok, bawa barang banyak juga ok. Serta perawatan dan suku cadang yang mudah didapat menjadi kekuatan mobil Kijang.

Gambaran diatas juga seharusnya dapat dijadikan acuan dalam membangun sebuah aplikasi SIM. Dimana kemampuan aplikasi dalam beradaptasi (baca: kompatibilitas) dengan sistem operasi menjadi suatu poin penting. Membuat aplikasi yang dapat di jalankan pada windows 9x sampai dengan Windows Vista misalnya. Juga tidak mengharuskan diinstall pada komputer yang mempunyai spek terlalu tinggi, mudah digunakan, serta perawatan yang mudah. Filosofinya adalah aplikasi dibuat untuk mempermudah pekerjaan kita bukan mempersulit.


Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home