The Way Of Life: Fenomena Casey Stoner
Google

Saturday, November 03, 2007

Fenomena Casey Stoner



Casey Stoner dari Team Marlboro Ducati, namanya melambung tahun 2007 ini karena dia menjadi juara dunia MotoGP tahun 2007. Namanya menengelamkan nama Valentino Rossi yang menjadi juara dunia sebelumnya. Ada hal yang menarik disini, pertama adalah motor yang dipakai oleh Casey adalah motor Italia, hal ini menjadi menarik karena selama beberapa dekade motor – motor pabrikan jepang yang mendominasi podium. Dan yang kedua Casey adalah juara dunia termuda kedua dunia dalam usianya yaitu 21 tahun dibawah Freddie Spencer juara dunia MotoGP tahun 83. Hal ini menjadi menarik karena dilihat dari pengalaman Casey Stoner dibandingan Rossi yang juara dunia beberapa kali jelas kalah.


Akan tetapi motor yang dipacu oleh Stoner adalah motor Ducati yang notabene motor tercepat di antara motor yang lain. Pada trek lurus tidak ada yang bisa menyaingi kecepatan motor Ducati, hal ini diperoleh karena teknologi katup desmodromic buatan Ducati yang menjadikan kecepatannya di atas rata – rata motor lain. Hal ini merupakan contoh ketika sebuah motor yang tepat dapat menjadikan seorang Casey Stoner juara dunia.

Sama dengan sebuah aplikasi SIMRS yang dipasang pada sebuah rumah sakit yang besar, tidak selalu rumah sakit yang besar menaiki ‘SIMRS’ yang tepat. Ada kalanya sebuah rumah sakit yang kecil menaiki ‘SIMRS’ yang tepat sehingga rumah sakit yang kecil ini menjadi lebih ‘cepat’ dari rumah sakit yang besar. Hal ini dapat menjadi pelajaran bahwa memilih SIMRS yang tepat merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi sebuah rumah sakit. ‘Kendaraan’ yang tepat dapat mengantarkan rumah sakit anda menjadi ‘juara dunia’, uhm..minimal 'juara nasional' dulu lah. Sukses selalu.

* picture from : www.flickr.com, http://www.theage.com.au,http://kafemotor.wordpress.com

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home