The Way Of Life: Seleksi Alam
Google

Sunday, September 16, 2007

Seleksi Alam

Sudah baca artikel Tanya Kenapa? Nah mulai saat ini, berbenah, karena seleksi alam akan berjalan. Jika rumah sakit anda kurang bagus, lama kelamaan akan ditinggalkan pasien. Pasien akan lebih memilih klinik dengan pelayanan bagus dan bahkan mungkin personal daripada rumah sakit yang guede tapi pasien dianggap pasien biasa. Jangan hanya melihat saat ini rumah sakit anda maju dan berkembang pesat, keuntungan melimpah. Akan tetapi di masa depan akankah seperti itu, jangan mengira rumah sakit anda tidak mungkin bangkrut, negara saja bisa hancur kenapa rumah sakit tidak. Jika manajemen yang dipakai kurang bagus, di masa yang akan datang bisa menjadikan rumah sakit anda bangkrut.

Seperti pada gambar, ikan salmon saja berjoeang mencapai sungai yang lebih tinggi untuk mempertahankan kelangsungan generasinya yaitu bertelur, sudah seharusnya kita meniru perjoeangan ikan salmon tersebut. Kita ongkang – ongkang kaki karena sekarang sudah makmur, apakah di masa sekarang kita tidak berjuang, untuk sekarang dan masa yang akan datang. Dengarkan ide – ide dari bawahan anda, dari pasien yang datang ke rumah sakit anda, uhm..atau bahkan dari rumah sakit saingan anda. Berjuanglah melawan seleksi alam, siapa yang terbaik itulah yang akan bertahan.

Belajarlah dari perjoeangan ikan salmon.


* picture from : www.flickr.com

Labels: , ,

2 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bagus..saya setuju dengan kata kata mas ini..bahwa sebuah RS harus matang dari semua sisi karena sebuah RS tidak hanya keberhasilansebuah bangunan tetapi system, mulai dari IT software hardwares dan personil, alkes dan lain lain..

apabila anda ingin info lebih lanjut bisa lihat www.kontraktorku.com atau 021 92858971 dengan bapak dana.

Beliau sudah malang melintang di dunia konstruksi dan RS

Dont hesitate to contact him for free advises

makasih dan sukses selalu untuk yang punya website ini

10:22 AM  
Anonymous Anonymous said...

memang iya sih

kalau tidak begitu sebiah RS akan hancur


kontraktoranda@yahoo.com

10:24 AM  

Post a Comment

<< Home