The Way Of Life: Warning System
Google

Sunday, August 05, 2007

Warning System

Norton AntiVirus versi terbaru, melakukan pendekatan berbeda untuk virus warning system. Kalau dahulu warning system-nya berupa tampilan message box merah muncul di tengah layar, yang terkadang malah membuat panik user, sekarang cukup tampilan kecil di pojok kanan bawah, jika Norton Antivirus sudah berhasil membersihkan virus, maka dia menampilkan pesan windows kecil di pojok kanan bawah bahwa virus sudah dibersihkan. Hal tersebut lebih membuat nyaman user. Terkadang desain warning system, suatu aplikasi atau bahkan sistem operasi malah membuat user semakin sibuk, panik dan tidak nyaman dalam bekerja. Juga masalah warna tampilan pesan, pemilihan kata – kata yang digunakan. Sangat mempengaruhi kondisi psikologis user, pada awalnya ada juga user yang merasa senang, akan tetapi lama kelamaan menjadi terganggu.
Pada Yahoo Messenger terbaru pun, untuk pemilihan suara alert pun lebih elegan, tidak berisik seperti pada versi sebelumnya. Hal membuat user YM nyaman menggunakannya. Suara berisik truing...truing...sekarang diganti dengan suara yang lebih halus.
Kondisi yang nyaman dalam memakai aplikasi dan warning system yang elegan, sedikit banyak membantu kelancaran sebuah implementasi TI di lokasi. Dan dimasa yang akan datang, saya kira produsen aplikasi akan berfokus pada kenyamanan user, sehingga user akan lebih nyaman dalam memakai aplikasi. Di bawah ini saya mendapatkan sample video dari video iklan Apple (Vista vs Mac - Security) yang menarik tentang bagaimana warning system malah menjadi bumerang.


*gambar dari : www.flickr.com

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home