Hospitality
Itu petikan arti dari kata hospitality yang saya kutip dari Wikipedia, mungkin perlu ditambahkan lagi bahwa hospitality juga perlu diterapkan di rumah sakit juga. Pernah saya menemui di suatu rumah sakit pada bagian pendaftaran pasien, seorang gadis galaknya minta ampun. Pasien yang sedang sakit misalnya tidak membawa kartu berobat, dia pasti marah. Dan kata – katanya tidak enak di telinga. Hal ini bisa menjadi pelajaran untuk rumah sakit lain, jika memilih staff untuk bagian Front Liner usahakan yang lembut, dan tutur katanya halus serta capable tentu saja. Sebab dari bagian pendaftaran saja pasien sudah merasakan hospitality sebuah rumah sakit, dia akan merasa nyaman berobat. Ingat perkembangan jaman, rumah sakit terus tumbuh di sekitar rumah sakit anda. Persaingan semakin ketat, jika tidak dipersiapkan dari sekarang kapan lagi. Staff pendaftaran pasien yang ramah, baik hati, lembut sudah pasti pasien dengan senang hati berobat ke rumah sakit anda. Juga tidak hanya pelayanan di depan, setelah di dalam pun pasien seharusnya merasakan keramahan, sehingga pasien yang dirawat menjadi lebih cepat sembuh. Rumah sakit anda akan mendapatkan promosi gratis dari mulut ke mulut, yang jauh lebih efektif daripada anda mengiklankan di koran atau di media
gambar dari : www.flickr.com
Labels: Rumah Sakit
0 Comments:
Post a Comment
<< Home