The Way Of Life: Kabel Pilihan untuk Jack Audio Cannon XLR
Google

Friday, May 17, 2019

Kabel Pilihan untuk Jack Audio Cannon XLR

Jack Cannon XLR

1 Bulan yang lalu, kami diminta oleh perusahaan untuk menyambungkan beberapa peralatan audio menggunakan Jack Cannon / Canon XLR. Jack Cannon XLR biasanya banyak digunakan mixer modern ke Power atau ke Mic. Jack ini berisi 3 jalur, oleh karena itu memerlukan kabel isi 3. Kabel Audio isi 3 seperti ini, jarang sekali yang menjual dalam  bentuk roll. Meskipun anda membeli di toko music sekalipun biasanya dalam bentuk yang sudah jadi ( paket ) dengan panjang tertentu. 

Kabel NYYHY 3 x 1.5 mm2 Supreme

Setelah mencari cukup lama, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada kabel NYYHY 3 x 1.5mm merk Supreme.Kami pilih yang model isi serabut sehingga mudah untuk digulung alias tidak kaku. Kami awalnya agak ragu, karena dengan kabel cukup panjang yaitu 150 meter ( 3 roll @ 50 meter ) ada kemungkinan noise, karena kami menghubungkan peralatan audio  yang cukup sensitif. Akhirnya setelah kami pasang ternyata lancar dan tidak ada noise


Kabel ini karena fisiknya besar malah menjadi keuntungan ketika dihubungkan ke jack Canon XLR, menjadi nge-press sehingga lebih tahan kita terkena air, karena rapat. Yang penting anda harus rapi cara menyoldernya.

Semoga bermanfaat bagi anda yang bermain perlatan Audio.

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home