The Way Of Life: Hacking Windows Server 2003 R2
Google

Wednesday, June 27, 2012

Hacking Windows Server 2003 R2


Ini adalah tulisan ketiga dari trilogi "hacking" yang saya tulis, pertama adalah Mesin ATM, kemudian xp_cmdshell pada SQL Server. Kali ini saya akan menulis pengalaman saya dahulu yaitu meng-crack Windows Server 2003 R2, mungkin sudah cukup lama dan teknik ini hanya berhasil 2 kali di 2 tempat yang berbeda. Mungkin sekarang teknik ini sudah tidak bisa digunakan lagi, karena Microsoft selalu mengupdate patch untuk Windows Server mereka.
Kasusnya adalah saya menginstall Windows Server 2003 R2 dengan crack activation yang saya peroleh dari internet. Pada awalnya berjalan lancar dan berjalan normal, akhirnya karena ketidaksempurnaan crack yang saya gunakan. Windows Server 2003 R2 tersebut akhirnya terkunci, meskipun semua service berjalan normal, akan tetapi saya tidak bisa masuk ke sistem Windows Server. Saat itu rasanya kefala ane mau fecah, saya browsing kesana kemari tidak ketemu jalan keluarnya. 
Akhirnya setelah bertapa dua hari, saya mendapat "pencerahan", langkah pertama adalah dengan menggunakan Virtual PC( waktu itu belum dibeli oleh Microsoft ), saya menginstall Windows Server 2003 R2 kemudian saya crack dengan crack activation yang lebih yahud, kemudian tanggal sistem komputer saya majukan. Hal ini berfungsi untuk mengecek bahwa crack activation yang baru berjalan dengan sempurna, dan sistem Windows tidak akan locking pada saat login. Kemudian saya copy file winlogon.exe yang berada pada direktori c:\windows\system32, kenapa file winlogon.exe, karena file inilah yang dijalankan ketika pertama kali windows login. Logikanya file inilah yang menjadi "biang" kita tidak bisa login ke sistem Windows Server 2003 R2. Kemudian bagaimana cara kita meng-copykan file tersebut ke komputer yang sudah terkunci? Sangat sederhana, pertama adalah kita browse dengan cara menggetikan IP Address server terserbut pada Windows Explorer dari komputer yang ada dalam satu jaringan, misal \\192.168.0.1.\c$, nah kemudian akan muncul form login, kita ketikkan user Administrator kemudian password-nya. 
Langkah ini adalah untuk membuka default share yaitu drive C: yang ada di komputer server, dengan cara ini kita mendapat full access untuk drive C: di komputer server. Langkah selanjutnya tentu sudah bisa anda tebak bukan? Ya..anda cukup meng-copykan file winlogon.exe yang lebih "sehat" tadi ke direktory c:windows\system32 untuk menggantikan winlogon.exe yang "sakit". Kemudian restart komputer server tadi, maka anda akan bisa masuk kembali ke sistem Windows Server 2003 R2 anda. Pada percobaan ketiga teknik ini gagal, dan menghasilkan layar biru, yang artinya adalah selalu gunakan Windows Original untuk urusan Server, untuk server jangan coba - coba. Semoga pengalaman ini bisa berguna bagi rekan - rekan.

gambar diambil dari sini

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home