The Way Of Life: Timing
Google

Saturday, May 22, 2010

Timing

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis tentang pengamatan yang dilakukan oleh teman saya. Yaitu timing lampu lalu lintas di kota Yogyakarta yaitu jalan lurus yang terbentang dari jalan Jl Adisucipto ke arah barat sampai arah Jl Godean melewati Tugu Yogyakarta. Dia bisa menghitung pada jam tertentu dan dengan kecepatan tertentu dia akan terus mendapati lampu hijau terus menerus sepanjang jalan itu. Dan itu pernah kami buktikan dahulu, tetapi seiring berjalannya waktu, timing di masing masing perempatan sudah berubah, dan tentu saja kami tidak kurang kerjaan untuk menghitung kembali timing di sepanjang jalan tersebut. Mungkin secara tidak sengaja teman saya mendapatkan perhitungan tersebut, akan tetapi itu adalah hal yang luar biasa bagi saya. Dan tentu saja ini dimaklumi karena teman saya adalah 'raja jalanan', artinya suka berkeliling kota jogja dan hapal jalan jalan di jogjakarta. Sebenarnya itu merupakan salah satu contoh bahwa jika seorang fokus pada apa yang dikerjakan atau menyukai apa yang dikerjakan dia akan dapat mengamati timing atau hal hal yang mungkin orang lain tidak pernah terpikirkan. Sehingga hal itu menjadi nilai lebih bagi orang tersebut. Selamat bermain main dengan timing.

related post :

Waktu yang tepat

gambar diculik dari sini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home