The Way Of Life: Berapa Lama Umur Wireless Mouse ?
Google

Sunday, December 13, 2020

Berapa Lama Umur Wireless Mouse ?



Bentuk Mouse Logitech M235 setelah 8 tahun


Well, ini jawabanya sangat relatif. Tergantung pemakaian tentu saja. Saya ambil contoh Mouse Logitech M235 milik saya, saya beli sewaktu beli laptop Lenevo G460 tahun 2012. Minggu kemarin jebol scroll whell-nya, setelah saya bongkar dan saya bersihkan sensor dan roda-nya tetap saja scroll-nya mati. Tetapi untuk tombol mouse baik tombol kiri dan kanan masih normal semua.


Sebenarnya mouse ini masih bisa dipakai tanpa scroll whell, tapi jadi kurang nyaman. Salut sama mouse buatan Swiss ( design in Swiss made in China ) ini bisa tahan 8 tahun. Akhirnya mulai berburu mouse yang tentu saja cari yang Logitech lagi, pilih jatuh pada M331 atau M325, tapi akhirnya saya memilih M325 yang merupakan lanjutan seri M235, selain saya sudah nyaman modelnya juga selama ini seri jenis ini sangat bandel.

Wireless Mouse M325 Logitech 

Beda dengan seri M235 , M325 mempunyai scroll wheel-nya lebih halus gerigi scroll-nya, juga mempunyai desain yang lebih maskulin serta secara spesifikasi di atas kertas umur baterai bisa lebih lama. Baterai yang biasa saya gunakan adalah baterai jenis Alkaline ukuran AA. Saya sendiri tidak pernah mengukur baterai berapa lama, ketika LED indikator sudah berwarna merah atau  cursor mouse tidak bisa digerakkan, baterai langsung saya ganti. Juga ketika laptop tidak dinyalakan saklar power mouse yang ada di bawah mouse saya matikan. Jadi baterai lebih awet.

Jika anda mencari mouse yang bagus dan tahan lama, mouse merk Logitech bisa diandalkan, saya membuktikan sendiri selama 8 tahun!

Terima kasih M235, sudah membantu untuk mencari DP rumah, jasamu tidak akan terlupakan.


Cara membuka Mouse Wireless Logitech M235 :

1. Buka Tutup Baterai Bagian Bawah.


2. Kupas sedikit stiker di bagian tempat baterai sampai terlihat lubang baut.

Kupas Stiker

3. Buka sekrup dengan obeng bintang yang sesuai.

Buka dengan Obeng

4. Lepasakan penutup mouse bagian bawah.

Buka bagian bawah Mouse



Labels: , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home