The Way Of Life: Dimanakah Tuhan?
Google

Sunday, March 17, 2013

Dimanakah Tuhan?


Jika anak kita, teman, saudara atau orang lain pernah bertanya kepada kita, Dimanakah Tuhan? Tentu pertanyaan tersebut akan sulit atau bahkan tidak bisa kita jawab. Setelah sekian lama pencarian atas jawaban tersebut, akhirnya pertanyaan tersebut berujung pada seseorang yang saya anggap 'paham'.
Seseorang tersebut saya anggap sebagai penasihat spiritual saya, orang yang sangat sederhana, tidak pernah berteori terlalu tinggi, tidak banyak bicara, tapi hal tersebut yang membuat saya yakin dia sangat 'gifted', seperti ilmu padi. Penjelasan beliau mengenai Malaikat, Alien, Monster Loch Ness sangat memuaskan saya, oleh karena itu saya menanyakan pertanyaan inti , "Dimanakan Tuhan"?
Beliau menjawab "Tuhan ada di dalam hati kamu". Tentu saja jawaban tersebut mengandung arti sangat dalam. Tuhan yang saya anggap berada nun jauh disana, ternyata telah hadir begitu dekat bahkan sangat dekat. Mungkin jangkauan saya belum atau dalam proses panjang untuk dapat bertemu atau merasakan Tuhan di dalam hati saya. Karena kebesaran Tuhan menjadikan dia bisa berada di setiap hati kita, hanya kita saja yang terlalu cuek atau sibuk dengan segala kegiatan kita sehari hari.
Bagaimana mungkin kita dapat menemukan Tuhan di hati kita, sedangkan berkomunikasi saja ( doa ) kita jarang atau tidak pernah.
Marilah kita berusaha merasakan kehadiran Tuhan dengan semakin dekat dan semakin sering berkomunikasi dengan-Nya.

gambar diambil dari sini

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

<< Home